Minggu, 31 Juli 2011

Ridwan dan Nasuha Layak Berbaju Persib Musim Depan

INILAH.COM, Bandung -
Mantan pemain dan pelatih Persib Risnandar Sundoro menilai dua pilar Timnas Indonesia, Muhamad Nasuha dan Muhamad Ridwan layak berbaju Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LS) 2011/2012 mendatang.
Mantan pemain terbaik nasional versi PSSI tahun 1973 ini setuju jika manajemen Maung Bandung merekrut kedua pemain tersebut. Sebab kualitas mumpuni yang dimiliki keduanya memang bagus dan patut diperhitungkan.

"Nasuha dan Ridwan masih layak ke Persib, saya setuju. Mudah-mudahan saja kalau mereka jadi direkrut Persib, tidak akan penurunan performa, seperti dialami pemain-pemain hebat lainnya," kata Risnandar saat ditemui wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (29/7/2011).

Risnandar mengakui, selama ini banyak pemain bagus yang penampilannya menurun setelah direkrut Persib. Hal tersebut karena manajemen Persib terlalu memanjakan pemain. Alhasil disiplin pemain kurang dan imbasnya adalah nama besar pelatih jadi tercoreng.

"Jadi siapapun pelatih Persib nanti harus mau meningkatkan disiplin. Dan manajemen pun tidak perlu memanjakan pemain. Serahkan sepenuhnya persoalan pemain kepada pelatih. Dan pelatih harus menjalin kesepakatan dengan pemain soal disiplin, saya yakin kedepan Persib akan berkembang," bebernya.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memuji penampilan M Nasuha dan M Ridwan yang bermain gemilang saat Timnas mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada leg kedua Pra Pial Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Kamis (28/7/2011).

Kedua pemain yang dikagumi Umuh itu berhasil menyumbangkan satu gol untuk Indonesia. M Nasuha melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada babak pertama, dan M Ridwan pada menit ke-75 babak kedua.

"Selain Gonzales yang bermain bagus, Nasuha dan Ridwan pun sama-sama menunjukan permainan yang bagus, bahkan mereka bisa mencetak gol.Saya senang dengan permainan kedua pemain itu," kata Umuh kepada INILAH.COM, Jumat (29/7/2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar