Minggu, 31 Juli 2011

Inilah Mengapa Gonzales Main Bagus Vs Turkmenistan

NILAH.COM, Bandung - Mantan pemain dan pelatih Persib Risnandar Sundoro salut dengan tingginya rasa nasionalisme pemain naturalisasi asal Uruguay Cristian Gonzales saat membela tim nasional Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan dua gol ke gawang Turkmenistan pada leg kedua Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Motivasi tingginya sangat membantu Indonesia lolos ke fase grup, juga berimbas positif terhadap karirnya di Persib Bandung.

"Saya lihat, rasa nasionalisnya tinggi banget, sangat luar biasa. Namun sayang kenapa di Persib dia tidak seperti itu," ucap Risnandar saar dijumpai wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (29/7/2011).

Bersama timnas, Gonzales memang menjadi pemain yang paling menonjol. Menurut pelatih yang akrab disapa Kang Ris ini, karena Gonzales memiliki patner yang bagus. El Loco -julukan Gonzales- pun punya rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap timnas.

"Sebenarnya di Persib dia masih bisa seperti itu. Salah satu penyebab penurunan performa dia saat di Persib musim lalu, lantaran di Persib kelihatannya ada yang mau, ada yang tidak. Jadi kasian juga, padahal naluri mencetak gol dia sangat tinggi," bebernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar