Minggu, 31 Juli 2011

Kontrak tak Naik, Persib Siap Pertahankan Gonzales

NILAH.COM, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap nilai kontrak penyerang naturalisasi asal Uruguay Cristian Gonzales musim depan tidak naik.

Meski persoalan pemain akan diserahkan kepada pelatih baru, namun Umuh memberikan sedikit bocoran bahwa bomber andalan timnas Indonesia itu, memang berpeluang dipertahankan Maung Bandung. Hal tersebut menyusul aksi gemilangnya dengan merobek gawang Turkmenistan dua gol pada leg kedua Pra Piala Dunia 2011, Kamis (28/7/2011) lalu.

"Kalau Gonzales masih ada hati kepada Persib, tentu saja akan kita pertahankan. Asalkan tidak ada kenaikan nilai kontrak, karena kalau naik itu sudah tidak wajar," kata Umuh saat ditemui wartawan di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (29/7/2011).

Umuh pun meminta pihak Gonzales untuk mempertimbangkan jasa-jasa Persib selama ini kepadanya, jika berniat menaikan nilai kontraknya. Pasalnya, kilah Umuh, berkat Persib, nama penyerang berjuluk 'El Loco' itu makin melejit.

"Mereka (Gonzales dan agennya) juga harus berpikir namanya jadi bagus kan berkat Persib juga. Meski musim lalu dia tidak sesuai dengan harapan. Namun, kita tetap akan berusaha mempertahankannya, kalau permainan dia di Persib nanti sama seperti ditimnas, penuh dengan motivasi," tegasnya.

Gonzales adalah pemain dengan nilai kontrak termahal yang dimiliki Persib sejak tiga musim terkhir. Nilai kontrak pemain bernomor punggung 99 itu mencapai Rp1,1 miliar per musim. Sehingga wajar jika Umuh menyatakan keberatan jika pihak Gonzales menaikan nilai kontraknya musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar